Selasa, 12 April 2011

MUBES KEUMALA DIIKUTI MAHASISWA BERBAGAI KAMPUS

MUBES KEUMALA DIIKUTI MAHASISWA BERBAGAI KAMPUS
Siaran Pers : 003/KEUMALA/4/2010

Lhokseumawe – Keumala (Kesatuan Mahasiswa Kota Lhokseumawe) berdiri pada tanggal 6 April 2011 yang terdiri dari mahasiswa Lhokseumawe dari berbagai kampus, seperti Universitas Malikussaleh, Stain Malikussaleh, Politeknik Lhokseumawe, Stimik Bina Bangsa, Stikes Yapeda, Stikes Muhammadiyah, Akper Pemda, Al-Muslim Lhokseumawe, Stikes Harapan Bangsa,Stie cunda.

Keumala yang disingkat Kesatuan Mahasiswa Kota Lhokseumawe telah melakukan Musyawarah Besar (Mubes) yang ke-1 di aula SMK 3 Negeri Lhokseumawe, Mubes ini berlangsung selama dua hari yang dimulai pada tanggal 9 s/d 10 April 2011, yang dibuka oleh Wakil Walikota Lhokseumawe dan dihadiri tamu undangan yang terdiri dari MUNA-Majelis Ulama Nanggroe Aceh, Dandim, Kapolres, PR3 Unimal, perwakilan berbagai Organisasi mahasiswa dan elemen sipil di Kota Lhokseumawe.

100-an peserta yang hadir dalam Mubes Keumala dengan metode pembagian komisi-komisi antara lain : pertama Komisi A membahas Anggaran Dasar/AD, kedua, Komisi B membahas Anggaran Rumah Tangga/ART, ketiga, Komisi C membahas Programatik Organisasi dan keempat, Komisi D melakukan Pengkajian situasi daerah atas hak-hak Ekosob rakyat. Saat terselenggaranya Mubes, situasi yang berlangsung sangat alot, sehingga sidang beberapa kali di skor, hal ini dikarenakan perdebatan-perdebatan dalam sidang Pleno antara peserta Mubes, sehingga dalam Mubes hanya menghasilkan dua item, yaitu Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga. Ada dua item lagi yang belum terselesaikan dalam pelaksanaan Mubes, yaitu Programatik Organisasi dan Pengkajian situasi daerah, maka forum Mubes memberikan mandat terhadap Ketua terpilih untuk membentuk Tim Perumus.

Selain itu Mubes Keumala melakukan pemilihan Ketua Umum dan Wakil Ketua definitif, yang dipilih oleh masing-masing 5 mahasiswa dari delegasi 10 kampus yang berjumlah keseluruhan 50 mahasiswa yang mempunyai hak memilih dari 100 peserta, pemilihan ini berakhir hingga malam hari jam 20.10 WIB pada tanggal 10 April 2011. Saat proses pemilihan terdapat dua paket yang diusung oleh peserta Mubes yang diwakili oleh berbagai kampus tersebut. Paket pertama, Ahmad Refki Bentara (Calon Ketua Umum) berpasangan dengan Mulia Qadarusman (Calon Wakil Ketua) dengan jumlah suara 33. Dan paket kedua, Wahyu Saputra (Calon Ketua Umum) berpasangan dengan M. Ridwan Hasan (Calon Wakil Ketua) dengan jumlah suara 17.

Sehingga hasil pemilihan tersebut dimenangkan oleh paket pertama (Ahmad Refki Bentara – Ketua Umum dan Mulia Qadarusman – Wakil Ketua). dalam Mubes Keumala merekomendasikan tujuan organisasi untuk belajar, bersatu dan berjuang agar tidak ada mahasiswa Kota Lhokseumawe yang putus kuliah demi generasi cerdas dan mandiri. Sejatinya ini merupakan tanggung jawab pemerintah Kota Lhokseumawe dalam
mencerdaskan generasi bangsa, namun jika ini tidak direspon oleh pihak pemerintah, maka kami mahasiswa yang tergabung dalam Keumala siap untuk bersolidaritas demi kemajuan SDM generasi masyarakat Kota Lhokseumawe kedepan. Semoga tujuan kami ini mendapat ridho ALLAH SWT dan dengan doa, komitmen dan loyalitas daripada kawan-kawan semua, semoga yang kita cita-cita kan akan berjalan dengan lancar dan selalu dalam lindungan NYA amin ya rabbal a’lamin.

Lhokseumawe, 10 April 2011

Fachrul Razi
Ketua Panitia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar