Rabu, 09 Februari 2011

Pilkada : Harapan Rakyat Terhadap Pemimpin


Pilkada:Harapan Rakyat TerhadapPemimpin

Lhokseumawe-Ungkapan penuh kesah terlihat dalam wajah tua Sofyan (62 th) warga gampong Blang Pulo dusun Arongan Kecamatan Muara Satu yang bekerja sebagai Tukang bangunan, hal ini mengingat rakyat akan dihadapkan dalam pesta demokrasi / Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) di Kota Lhokseumawe nanti, memilih pemimpin harus berfikir dua kali bagi saya, ungkap Sofyan.

Hal ini beralasan, karena ketika saya ingat pemilihan yg lalu banyak timses yang bekerja mengkampanyekan berbagai calon pemimpin untuk memilihnya, mulai dengan memberikan uang kepada masyarakat, dipaksa memilih, dan macam-macam lain. Tapi sekarang apa yang kita rasa, pemimpin sendiri sedangkan rakyat sendiri, misal seperi saya saat ini bekerja sebagai tukang bangunan, peghasilan saya tetap tidak berubah, seperti sekarang saya tidak bekerja jadi hanya membantu istri saya berjualan dikantin untuk mahasiswa Unimal yang kuliah di Bukit indah Lhokseumawe.

Pemimpin yang baik harus berbuat sesuai dengan perkataan saat kampanye dulu, kalau tidak sanggup berbuat maka jangan berkata yang terlalu tinggi, cukup berkata sesuai dengan kesanggupan dalam berubuat, apabila calon pemimpin terus berbohong disaat menjadi pemimpin kelak, maka kami rakyat tidak akan mempercayai lagi pemimpin yang sah dalam undang-undang negara, akan tetapi kami akan percaya kepada salah seorang pemimpin yang lahir dalam perjuangan rakyat yang mau melihat rakyat tertindas seperti kami, itu sebagai bentu perlawanan bagi saya, ungkap sofyan nada tegas.

Dalam pemilukada di Kota Lhokseumawe nanti, rakyat memerlukan sosok pemimpin yang tegas, berkata sesuai tindakan, tidak berbohong, dan tidak mau hura-hura atau berfoya-foya dengan uang rakyat, itu saja harapan saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar